Koramil 13/Boja Kendal Kawal dan Dampingi Proses Penyaluran BLT DD Tahap 1 


 

SIBERONE.COM - Babinsa Jajaran Kodim 0715/Kendal melalui Koramil 13/Boja Kawal dan Dampingi Proses Penyaluran BLT DD Tahap 1 Bagi warga yang Terdampak Covid-19.

Bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 1(BLT-DD) sudah mulai dibagikan dibeberapa daerah termasuk di wilayah Kecamatan Boja- Kabupaten Kendal . sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul ditengah pandemi wabah Covid-19.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 13/Boja, melaksanakan kegiatan membantu pemerintah termasuk pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai DD (BLT), seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Purwogondo Pelda M.toha, mengikuti Mendata penerima BLT Dana Desa bersama Kades, ketua BPD ,desa Purwogondo, Pendampingan bertempat di Aula Kantor Desa Purwogondo, Kecamatan Boja- Kabupaten Kendal.

 

Sementara Babinsa Koramil 13/Boja, yakni melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT di Desa Purwogondo yang diberikan kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Purwogondho. Rabu 24/02/2021.

 

Pendampingan tersebut dalam rangka penerima BLT, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa Purwogondo berdasarkan data dan kriteria masyarakat kurang mampu yang diambil di lapangan.

 

Terkait hal itu, Ndan Ramil Boja Kapten Cba Sumardi mengatakan, bahwa pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait ,termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan ,mulai dari pendataan awal di lapangan, Finalisasi data sampai kegiatan pendampingan dan pengawasan saat Pembagian bantuan kepada masyarakat.

 

Menurutnya, Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima BLT DD adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bantuan, dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan ini, "hal ini tidak boleh terjadi," tegas Ndan Ramil.

 

"Alhamdulillah sampai saat ini, baik siang maupun malam para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, ini patut diapresiasi," ungkap Ndan Ramil.

 

Babinsa Desa Purwogondo M.toha menambahkan "Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," imbuhnya.(Supriyad).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar